Solusi Mudah Logout Wifi Id Di HP Android


Ini adalah  sambungan artikel sebelumnya Solusi Tidak Bisa Login Pada Jaringan Wifi id di Android 

Intro, dulu ketika Wifi Id baru launching satu User akun Wifi Id bisa digunakan lebih dari 1 perangkat baik itu Pc ataupun HP bahwkan bisa sampai Login pada 5 perangkat yang berbeda, namun sekarang sudah tidak bisa lagi (terkadang bisa tapi tidak tahan lama).

Tips dan Trik ini adalah cara yang biasanya saya gunakan ketika saya tidak bisa connect wifi id di android dan kenapa wifi id tidak bisa login di HP Android ? alsannya adalah karena lupa untuk Logout dari User Wifi Id yang sudah ter-Login pada HP Android lain.

Sekedar info, pada kebanyakkan perangkat Mobile ketika kita ingin Login ke jaringan Wifi Id akan muncul jendela popup bawaan dari perangkat tersebut untuk menuju Tab Login Wifi Id seperti gambar diatas.(saya menggunakan Samsung J5)

Jadi ketika kita sudah Login ke jaringan Wifi Id Tab tersebut akan tertutup secara otomatis, sehingga Tab untuk Logout tidak ada dan kita tidak bisa login wifi id di HP android. Ini lah masalah utama kita tidak bisa Logout Wifi Id dari HP Android. Tetapi jangan khawatir, disini saya akan membagikan Solusi Mudah Logout Wifi Id Di HP Android.

Ok langsung saja kita mulai, berikut cara nya:



  • Cara satu


  1. Pertama sobat buka daftar sambungan WI-FI pada pengaturan di HP yang User Wifi Id nya sudah ter- Login.
  2. lalu sentuh  @wifi.id yang ada pada daftar. Maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.


  3. selanjutnya sentuh "lupa" pada opsi yang muncul seperti gambar diatas
  4. Done. maka User Wifi Id sobat bisa digunakan pada perangkat lain.
Jika tidak bisa juga coba lakukan hingga beberapa kali.


  • Cara Dua

Coba hapus File Cache HP sobat , caranya seperti ini:

*klik gambar untuk memperbesar

  1. Buka pengaturan


  2. Pilih "penyimpanan"
  3. Maka akan muncul seperti pada gambar dibawah ini.


  4. Lalu sentuh "data yang disimpan" maka akan muncul seperti pada gambar dibawah ini. lalu sentuh "hapus". jangan khawatir disini sobat hanya akan menghapus File Cache(File sampah yang ada pada HP sobat), ini tidak akan menghapus data penting yang ada Di HP sobat.
Tambahan : cara ini juga akan Memperbesar Kapasitas Penyimpanan Internal di Android sobat, atau lebih tepatnya menghapus file sampah pada Android Sobat sehingga membuat memori internal Android sobat lebih lapang.


PENTING : disini saya menggunakan HP samsung J5 dan pengaturan bahasanya adalah Bahasa Indonesia, untuk sobat yang memiliki HP dengan tipe atau merek yang berbeda besar kemungkinan tampilan pada menu Setting di setiap HP berbeda. Tapi cara yang digunakan Tetap sama.

0 komentar